Kegiatan PPIP

Masyarakat Harus Memahami Program PPIP

Admin PPIP Jateng / Dody Andiawan | Kamis, 01 Agustus 2013 - 17:32:50 WIB | dibaca: 685 pembaca

PANDEGLANG, (TR-NEWS) - Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pandeglang,  Mubagio kepada wartawan Koran Tangerang Raya mengatakan, pada tahun ini Program Pembangunan Inprastruktur Pedesan (PPIP) akan segera turun di empat kecamatan.

”Kami berharap program tersebut dapat berjalan dengan baik serta keberadaannya harus dapat dipahami oleh masyarakat. Sebab, kalau timbul permasalahan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan maka akan berdampak pada program tersebut dan tidak akan turun lagi,” ujar Mubagio.

Menurut Mubagio, apabila PPIP terjadi masalah di masyarakat,  lantaran adanya penyimpangan pada RAB misalnya, bagi pusat hal itu tidak ada toleransi lagi untuk tidak  menurunkan program tersebut ke Kabupaten Pandeglang.

Padahal, di Kabupaten Pandeglang terdapat 141 desa yang masih tertinggal. Dengan adanya PPIP itu dapat mengurangi angka bagi desa yang masih tertinggal. Oleh karena itu, semua masyarakat yang terlibat dalam pembangunan PPIP diharapkan untuk dapat mengikuti prosedur yang berlaku.

”Sayang kan, kalau PPIP yang sudah berjalan empat tahun itu harus dihentikan,” tutur Mubagio.

Masih menurut Mubagio, PPIP sudah berjalan dari tahun 2007 hingga tahun 2010. Untuk tahun ini PPIP turun antara lain di Kecamatan Koroncong delapan desa, Cikeudal lima desa, Labuan lima desa dan Cimanggu lima desa.

Dana perdesanya mendapat bantuan Rp 250 juta yang diperuntukkan pada jalan poros desa, drainase dan air bersih. Untuk dana  tahap awal sudah  dicairkan 40 persen atau sekitar Rp 100 juta. Sedangkan pencairan tahap kedua 40 persen dan pencairan ketiga 20 persen.

”Kami juga berharap adanya kontrol yang baik dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), wartawan atau masyarakat setempat. Karena saya sebagai Satkernya harus dapat memberikan pemahaman juga kepada masyarakat tentang adanya PPIP ini. Apalagi bulan Desember tahun ini juga harus segera selesai,” pungkasnya. (pri/dew)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)